Rabu, 23 Juni 2010

Mengenal Al-Jalaly


Al-Jalaly merupak sebuah Pondok Pesantren yang terletak di Desa Tambaagung, Kecamatan, Ambunten, kabupaten, Sumenep.

Lembaga ini merupakan sutau wadah bagi generasi muda untuk menimba ilmu-ilmu agama, dimana lembaga ini diasuh Oleh, KH. Humaidi Hasbullah.

saya sebagai alumni pesantren AL-JALALY tambaagung, sangat khawatir dengan dunia yang semakin modern, ya walaupun saya cuma 2 thn di pesantren, saya bs merasakan bagaimana kehidupan di pesantren dengann zaman sekarang ini.

banyak orang yang menyalah gunakan pesantren, padahal pesantren itu bisa membuat kita lebih dekat dengan sang khalik, tapi hal seperti itu hanya bisa di lakukan oleh orang-orang yang niatnya lillahi ta'ala.
ada sebagian orang yang mengatakan "anak saya di masukkan ke pesantren, soalnya di rumah ngerepotin".

mendengar hal seperti itu hati saya bener-benar  sedih, karena kalau masih ada orang yang bertanggapan seperti itu, berarti orang tersebut belum faham betul tentang makna pesantren itu sendiri.

oleh: Ukie" Mohammad. Alumni Al-jalaly



Tidak ada komentar:

Posting Komentar